MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Hebat Bermartabat

Penyemprotan Berkala di Kankemenag bersama MTsN 3 Kediri

Senin, 06 April 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 172 Kali

    Kabupaten Kediri (MTsN 3) – Sebagai usaha pencegahan persebaran virus covid-19 Kementerian Agama Kabupaten Kediri dibantu MTsN 3 Kediri mengadakan penyemprotan  disinfektan di kantor kemenag, Senin (6/4). Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan penyemprotan dua minggu lalu. Penyemprotan disinfektan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB.

   Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Jamiluddin selaku kepala madrasah dan dikoordinir Zainul Arifin. Kegiatan tersebut juga diawasi oleh Zuhri, Kakankemenag dan Enim Hartono, Kasi Pendma. Pada kesempatan tersebut, Zuhri menyampaikan dengan semakin maraknya persebaran virus kegiatan penyemprotan disinfektan harus dilakukan secara berkala dan teratur. “Penyemprotan tidak cukup hanya dilakukan sekali saja, akan tetapi harus dilakukan seminggu bisa dua sampai tiga kali. Selain itu bahan untuk penyemprotan harus diperhatikan dan sesuai arahan Kemenkes,” jelas beliau. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut digunakan untuk benda mati bukan ke mahkluk hidup apalagi untuk tubuh manusia.

    Di sisi lain Enim sapaan akrab Kasi Pendma menyampaikan selain menjaga kebersihan lingkungan dengan penyemprotan dan yang utama juga menjaga kebersihan dan kesehatan diri. “Selain lingkungan, kebersihan dan kesehatan diri harus juga diperhatikan. Kita harus sering cuci tangan, makan-makanan yang bergizi, berolahraga, dan bisa ditambah dengan berjemur di siang hari,” tutur beliau. Selain itu beliau menambahkan di situasi seperti ini juga bisa dijadikan momen semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Saya harap bapak/ibu guru juga tetap bisa mengondisikan kegiatan belajar mengajar dan memantau kegiatahn peserta didiknya melalui media daring,” pesan Enim.

    Kegiatan penyemprotan tersebut dimulai dari halaman kantor kemenag, Kantor Kepala Kemenag, Kasubag TU, dan semua kantor di lingkungan kemenag. Di belakang lanjut di masjid, aula, kantor dharma wanita, dan kantor pelayanan haji. “Kami menyemprotkan di semua kantor yang ada di lingkungan kemenag dan terutama yang banyak dijadikan lalu-lalang orang,” pungkas Jamil. Penyemprotan tersebut selesai pukul 12.00 WIB.

(hms/mtsn3kdr)

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT