MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Hebat Bermartabat

Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri Tahun Pelajaran 2020/2021

Rabu, 01 Juli 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 196 Kali

   Kabupaten Kediri, Jawa Timur (MTsN 3 Kediri) – Di tengah persebaran virus covid-19 yang masih belum menunjukkan penurunan di Provinsi Jawa Timur tidak terkecuali di kabupaten Kediri. Selasa (30/6), Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri mengadakan Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan Kepala Madrasah dan semua waka/fungsionaris mulai dari waka kurikulum, humas, kesiswaan, sarana dan prasarana (sarpras), ketatausahaan, tim adiwiyata, dan Bimbingan Konseling (BK). Rapat dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa-Rabu tanggal 30 Juni-01 Juli 2020. Pada pelaksanaan rapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna pencegahan persebaran virus covid-19. Hal tersebut diterapkan di madarasah dengan penyemprotan desinfektan di lingkungan madrasah, mencuci tangan sebelum masuk ruang rapat, penggunaan masker, dan jaga jarak minimal 1-2 meter.

   Rapat kerja di MTsN 3 Kediri dimulai pukul 08.00 dan dibuka langsung oleh Jamiluddin selaku kepala madrasah. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kepada semua peserta rapat agar menyiapkan program kerja yang relevan di tengah pandemi. Hal ini disebabkan mau tidak mau adanya perubahan harus segera dilakukan di segala bidang terutama di proses pembelajaran siswa. “Di era pandemi ini program kerja yang dibuat harus relevan terutama di kegiatan pembelajaran siswa harus tetap berjalan meski tidak dengan tatap muka. Karena hanya daerah yang sudah zona hijau melaksanakan pembelajaran tatap muka, tetapi itu pun harus ada persetujuan dari pemerintah daerah. Maka dari itu selagi masih ada waktu mari kita persiapkan program kerja dengan sebaik mungkin,” jelas Jamil.

  Kemudian dilanjutkan kegiatan penyusunan program kerja mulai pukul 09.30-12.00 wib. Pada penyusunan program tersebut tetap dilakukan dengan metode diskusi bersama tetapi dengan tetap menerapkan jaga jarak. Metode ini dilakukan dengan tujuan agar rencana program kerja dapat disusun sesuai dengan kebutuhan dan tujuan di lapangan. Pada hari itu juga hasil dari program kerja dipresentasikan dan direvisi jika ada perubahan pada rapat hari kedua. Rapat kerja pada hari pertama selesai pukul 14.00 wib.

  Pada hari kedua Rabu (1/7), rapat kerja dimulai pukul 08.00 dengan agenda revisi dan finalisasi program  kerja. “Di hari kedua ini agendanya revisi dan finalisasi program. Dengan metode diskusi pada rapat kerja ini akan membantu madrasah dalam pengambilan keputusan dan kebijakan menyambut tahun pelajaran baru. Selama dua hari ini pelaksanaan rapat kerja berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Triyono Ketua program adiwiyata sekaligus ketua rapat kerja. Rapat kerja di hari kedua selesai pukul 11.30 wib. 

(hms/mtsn3kdr)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT