MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Hebat Bermartabat

Perkemahan Sabtu Malam Minggu (PERSAMI) di MTsN 3 Kediri “Asah Mandiri, Raih Prestasi”

Minggu, 04 Agustus 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 668 Kali

   Purwoasri (3/8) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri mengadakan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (PERSAMI) pada hari Sabtu – Minggu tanggal 3-4 Agustus 2019. Kegiatan persami ini rutin diadakan setiap tahun sebagai puncak kegiatan matsama (masa taaruf siswa madrasah) sekaligus bentuk sambutan untuk anggota baru pramuka MTsN 3 Kediri.

   Upacara pembukaan persami pukul 15.00 wib diikuti seluruh siswa kelas 7 beserta wali kelasya dan semua waka fungsionaris bertempat di lapangan madrasah. Upacara langsung dipimpin oleh Bapak Drs. Jamiluddin, M.Pd.I selaku Kepala MTsN 3 Kediri. “Saya harap semua siswa kelas 7  bisa mengikuti persami ini dengan sungguh-sungguh. Selain itu melalui kegiatan ini semoga bisa terbentuk sikap mandiri, tanggung jawab, disiplin, dan berakhlak mulia. Karena ke semua sikap itu merupakan cermin sikap seorang pramuka,” kata beliau pada sambutannya. Beliau juga menambahkan semoga persami yang diadakan selama dua hari ini bisa berjalan dengan lancar. Setelah sambutan dari Bapak Kamad dilanjutkan pembukaan acara persami secara simbolis. Pukul 15.30 wib upacara pembukaan persami selesai.

   Setelah upacara pembukaan persami selesai. Kemudian rangkaian acara dari persami yang dipimpin langsung oleh Bapak Bahrul Mustofa, S.Si. selaku Pembina pramuka MTsN 3 Kediri. Kegiatan pada hari Sabtu peserta persami mendapatkan materi tentang ke pramukaan dan juga dibentuk kelompok atau regu. Setiap kelompok tersebut akan menampilkan tampilannya pada  saat upacara api unggun nanti. Tepat pukul 21.00 wib seluruh peserta persami mengikuti upacara di lapangan madrasah yang dipimpin langsung oleh oleh Bapak Bahrul Mustofa, S.Si. selaku Pembina pramuka MTsN 3 Kediri. Setelah upacara selesai dilanjutkan tampilan dari setiap kelompok yang sudah dibentuk sebelumnya. Pukul 23.00 wib seluruh peserta persami beristirahat.

    Keesokan harinya kegiatan dari persami tersebut yaitu outbond dan lomba yel-yel antar kelompok. Terlihat seluruh peserta persami sangat bersuka cita mengikuti kegiatan outbond dan lomba yel-yel. “Dengan melalui kegiatan outbond ini akan mengajarkan mereka untuk bekerja secara kelompok dan saling membantu sesama. Jadi outbond tidak hanya sekadar bersenang-senang, tetapi ada makna atau manfaat yang luar biasa di dalamnya,” ungkap Pak BM sapaan akrab dari Pak Bahrul Musthofa. Bagi kelompok yang paling aktif mengikuti kegiatan persami akan mendapatkan hadiah yang diumumkan pada upacara penutupan persami. Pukul 11.00 wib upacara penutupan dilaksanakan.

(hms/mtsn3kdr)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT