MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Hebat Bermartabat

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Kecamatan Purwoasri

Minggu, 01 September 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 671 Kali

   Purwoasri – Sabtu (31/8), Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H pemerintah Kecamatan Purwoasri mengadakan pawai taaruf yang diikuti mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan organisasi masyarakat (ormas) Islam sekecamatan Purwoasri. Pawai taaruf berstart dan diberangkatkan oleh KH. Nashir Badrus dan Bapak Camat pukul 07.30  di lapangan Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri.

   Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kediri mengirimkan peserta pawai taaruf mulai dari kelas 7,8,9. Pakaian untuk siswamenggunakan baju koko putih dan bersarung sedangkan siswi menggunakan gamis putih. Setiap kelas yang mengikuti pawai didampingi 2-3 bapak ibu guru. “Kita siap mengikuti pawai ini meski jalan cukup jauh heheh,” ujar Javiar siswa kelas 7.

  “Begitu antusias dan kreatif para siswa kita dalam mengikuti pawai ini. Ada yang membuat banner sebagai identitas kelas dan ada juga yang membuat slogan yang bernuansa islami. ”tutur Bapak Jamiluddin, Kamad MTsN 3 Kediri. Beliau menambakan semua siswa beserta wali kelas dibebaskan untuk berkreasi dalam kegiatan pawai ini.

   Selain siswa-siswi MTsN 3 Kediri semua bapak dan ibu guru juga turut ikut mendampingi, mengawasi siswa-siswi, dan memandu untuk bersholawat di sepanjang jalan. “Jadi kita tidak hanya ikut pawai untuk bersenang-senang dan berbicara di jalan, melainkan juga untuk senantiasa mengingat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW melalui bersholawat,” kata Ibu Titik selaku waka kesiswaan MTsN 3 Kediri.

  Peserta pawai taaruf diberangkat pukul pukul 07.30  di lapangan Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri oleh KH. Nashir Badrus selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Purwoasri dan Bapak Camat. Gus Nasir, sapaan beliau dengan penuh semangat memberangkatkan dan mendampingi peserta pawai taaruf. Jumlah peserta pawai ditaksir mencapai kurang lebih ada 60 regu/kelompok. Setiap peserta pawai memiliki identitas atau tema yang berbeda sesuai dengan kekrerativitasan masing-masing. Nampak sorak sorai para warga menyambut peserta pawai.

   “Peringatan tahun baru Islam tahun ini cukup berbeda dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tutur Junaedi warga sekitar. Semua peserta pawai taaruf ini sampai memasuki finish di Kantor Kecamatan Purwoasri pukul 11.00 wib.

(hsm/mtsn3kdr)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT