MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Mandiri Berprestasi

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTsN 3 Kediri dan MAN 2 Kediri oleh Kabid Pendma Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd

Rabu, 19 Oktober 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 97 Kali

        Kabupaten Kediri (MTsN 3) - Bertempat di MAN 2 Kediri, MTsN 3 Kediri mengikuti Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) empat tahunan oleh Kabid Pendma Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd, (19/10). Sebelum PKKM dimulai, Kepala MTsN 3 Kediri dan tim mengikuti pengarahan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Dr. Husni Marom, M.Hi. di aula  MAN 2 Kediri. Pada pengarahannya ia memberikan apresiasinya kepada Kepala Madrasah Negeri  se-wilker Kediri dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan hari. Beliau juga menerangkan dengan adanya musibah banjir di Tulungagung dan sekitarnya bukan menjadikan alasan tertundanya kegiatan hari ini. “Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak untuk semuanya,” ungkapnya.

       Tepat pukul 11.30 wib dilanjutkan dengan agenda utama yakni PKKM empat tahunan MTsN 3 Kediri dan MAN 2 Kediri yang bertempat di ruang kelas. Pada PKKM dipimpin langsung  Kabid Pendma  Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd. serta didampingi Pengawas Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Kemenag. PKKM diawali dengan pemaparan kinerja dari Murwono Kepala MAN 2 Kediri dan Siti Aliyah Kepala MTsN 3 Kediri.

       Pada pemaparannya ia menjelaskan kinerjanya mulai dari menjabat Kepala MIN 3 Kediri sampai menjadi Kepala MTsN 3 Kediri. Sebagai informasi  PKKM merupakan agenda penilaian rutin yang dilaksanakan setiap tahun  dan empat tahun sekali. Dimana tujuannya sebagai bentuk penilaian terhadap kinerja kepala madrasah selama memimpin di madrasah.

    Siti Aliyah menambahkan harapannya melalui PKKM ia bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya. "Dalam kepemimpinan tidak mungkin bisa berjalan tanpa bantuan dari warga madrasah lainnya. Maka dari itu mari bersama mewujudkan cita-cita MTsN 3 Kediri untuk menjadi madrasah yang lebih baik," tambahnya.

Selepas pemaparan dari kedua kepala madrasah dilanjutkan penilaian serta pengarahan dari Kabid Pendma. Pada pengarahannya ada beberapa poin yang disampaikan antara lain

  1. PKKM bukan bentuk mencari kesalahan atau penghakiman kepada kepala madrasah.
  2. PKKM merupakan bentuk evaluasi kinerja yang sudah dikerjakan oleh kepala
  3. Melalui PKKM diharapkan akan adanya perubahan lebih baik kedepannya
  4. Seorang kepala harus memliki rasa kepedulian dengan keadaan sekitar dan mampu membangun kerjasama yang baik dengan bawahannya.

Pelaksanaan PKKM MTsN 3 Kediri dan MAN 2 Kediri yang bertempat di MAN 2 Kediri ditutup dengan doa dipimpin Bachrudin Pengawas Madrasah.

(hms)

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT