MTsN 3 Kediri

Jalan Pahlawan - Purwoasri - Kabupaten Kediri

Madrasah Mandiri Berprestasi

Monev Silang PIP Lintas Wilker Kediri oleh Kemenag Kota Blitar di MTsN 3 Kediri

Kamis, 24 November 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 25 Kali

     Kab. Kediri (MTsN 3) – Mudlofaruddin analis data siswa Kemenag Kota Blitar bersama Vina operator data siswa Kemenag Kab. Kediri lakukan monev silang  Program Indonesia Pintar (PIP) lintas wilker  Kediri di MTsN 3 Kediri, (23/11). Siti Aliyah Kepala MTsN 3 Kediri, Sugeng Prayitno Kepala Tata Usaha, Susi Sulastri operator PIP madrasah turut hadir pada monev tersebut. Bertempat di Ruang Kepala Madrasah monev juga turut diikuti perwakilan siswa penerima PIP yang dimulai pukul 10.00 wib.

    Pada monevnya, Mudlofaruddin menyampaikan agar dana PIP yang didapatkan siswa dapat sepenuhnya digunakan untuk keperluan sekolah siswa bukan untuk keperluan lainnya. Maka dari itu pada penyalurannya madrasah harus turut megawasi dan memastikan bahwasannya PIP benar digunakan untuk keperluan sekolah. Mudlofaruddin yang juga operator  PIP berpesan agar operator PIP untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya. “Untuk para operator tetap semangat dan jadikan pekerjaan ini sebagai lading pahala untuk membantu sesama,” ujarnya.  Pada tambahnnya ia meminta pada setiap PPDB untuk siswa yang mempunyai KIP, PKH, KKS, dan SKTM untuk dikumpulkan sebagai syarat pengajuan PIP.

     Menurut keterangan Susi Sulastri operator PIP MTsN 3 Kediri jumlah penerima PIP Tahun 2022 sebanyak 261 siswa yang disalurkan melalui tiga tahap. “Jumlah penerima PIP pada Tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan Tahun 2021 sebanyak 184 siswa yang sekarang menjadi 261 siswa,” jelasnya.

     Pada kesempatan tersebut, Siti Aliyah Kepala MTsN 3 Kediri mempertegas bahwa penerima PIP Tahun 2022 mengalami peningkatan disbanding tahun-tahun sebelumnya. Ia juga berharap jumlah penerima PIP di MTsN 3 Kediri bisa bertambah lagi pada tahun depan. “Saya berharap tahun depan jumlah penerima dapat bertambah lagi,” jelasnya. Orang nomor satu di madrasah ini juga sependapat dengan Mudlofaruddin bahwasannya PIP harus digunakan untuk keperluan sekolah siswa.

Kegiatan monev silang  Program Indonesia Pintar (PIP) lintas wilker  Kediri di MTsN 3 Kediri selesai pukul 13.00 wib.

 (hms)

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT